Hati-hati dengan deodorant

Anda kurang percaya diri dan takut dikucilkan dalam pergaulan? Jangan takut karena semprotan penghilang bau badan memberikan solusinya. Demikianlah kira-kira deodorant diiklankan di berbagai media.

Tapi hati-hati karena ternyata deodorant bisa mendatangkan maut. Di London seorang anak laki berusia 12 tahun rubuh dan kemudiam meninggal dengan masalah jantung setelah menyemprotkan deodorant di rumahnya.

Daniel Hurley dibuat tidak berdaya oleh cairan yang disemprotkan itu lalu rubuh di kamar madi.  Dia meninggal lima hari kemudian di rumah sakit.

Berdasarkan pemeriksaan, anak tersebut mati karena cardiac arrhythmia atau irama jantung yang tidak normal. Penyebabnya adalah cairan pelarut yang terdapat pada semprotan Lynx Vice.

Dalam kaleng Lynx yang dibuat oleh Unilever ada peringatan agar tidak menyemprotkan cairan ini secara berlebihan dan harus digunakan di ruang yang mempunyai ventilasi yang baik. Namun seringkali orang mengabaikan peringatan dan bahaya penggunaan suatu produk.

Menurut ayahnya, anak ini memang senang mengusap agar-agar (gel) dirambutnya dan menggunakan deodorant secara berlebihan. Beberapa waktu sebelumnya Daniel rubuh di kamar mandi  tapi pulih kembali beberapa saat kemudian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: