Contoh somasi

Dengan hormat,

Untuk dan atas nama klien kami..,pekerjaan…, alamat…, dengan ini kami menyampaikan somasi sebagai berikut:

Bahwa kilen kami dengan Saudara telah membuat perjanjian jual beli nomor…, tanggal…, atas sebuah rumah yang terletak di Jalan…, no…Jakarta dst.

Bahwa berdasarkan pasal… perjanjian yang disetujui oleh kedua belah pihak, klien kami mengikat diri untuk melunasi pembayaran harga rumah tersebut sejumlah Rp… selambat-lambatnya tanggal…

Bahwa selanjutnya dalam pasal… perjanjian,  Saudara telah berjanji akan menyerahkan rumah tersebut dalam keadaan kosong kepada klien kami selambat-lambatnya tanggal…. Menurut pasal… apabilaSudara terlambat untuk menyerahkan rumah tersebut dalam waktu yang ditetapkan, maka Saudara dikenakan denda sebesar Rp… untuk setiap hari kelambatan;

Bahwa klien kami telah memenuhi kewajibannya berdasarkan perjanjian  tersebut, seperti yang ternyata dalam bukti-bukti pembayaran terlampir dan tetap berkehendak melaksanakan perjanjian tersebut.

Bahwa sampai hari ini, tanggal… Saudara belum memenuhi kewajiban untuk menyerahkan dalam keadaan kosong rumah yang dijual, padahal berdasarkan perjanjian seharusnya sudah diserahkan selambat-lambatnya tanggal… sehingga telah terjadi wanprestasi.

Maka berdasarkan uraian tersebut di atas, atas nama klien kami dengan dikirimkan somasi ini agar Saudara dapat memenuhi ketentuan dalam pasal… dari perjanjian nomor… tanggal… untuk membayar sejumlah Rp… setiap hari keterlambatan terhitung dari tanggal… kepada klien kami sampai saat penyerahan rumah yang dibeli klien kami.

Hormat kami

Kuasa hukumnya

xyz  SH

Buku-buku hukum ada di www.bukukuini.com

About these ads
Ditulis dalam Uncategorized. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Contoh somasi”


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: